Cara Mengotomatiskan Hal-Hal yang Membosankan – 6 Hacks Untuk Membuat Hidup

 Cara Mengotomatiskan Hal-Hal yang Membosankan – 6 Hacks Untuk Membuat Hidup Sederhana



Hidup terkadang bisa begitu merepotkan. Anda harus datang dengan makanan setiap hari, mengingat hal-hal seperti minum obat atau janji harian Anda, dan siapa yang ingin melacak kapan pendaftaran mobil Anda jatuh tempo?


Kenyataannya adalah bahwa hidup adalah tentang mengatur, mengingat sesuatu, dan menyelesaikan tugas. Semakin banyak hal yang Anda dapat mengotomatiskan komputer, ponsel, dan perangkat rumah pintar, semakin sedikit yang perlu Anda khawatirkan. Dan lebih sedikit kekhawatiran berarti hidup yang lebih sederhana dan bebas stres.

Daftar isi


Dalam artikel ini kita akan menjelajahi area kehidupan yang paling umum di mana orang lupa atau terlalu lelah untuk menyelesaikan tugas, dan bagaimana Anda dapat memanfaatkan otomatisasi untuk menghilangkan hal-hal itu dari tangan Anda. Pada dasarnya, otomatisasi hal-hal yang membosankan. Juga, pastikan untuk memeriksa tip kami untuk mengotomatiskan komputer idle Anda.


Perencanaan Makan, Belanja, & Memasak


Apa yang lebih memakan waktu daripada merencanakan makanan setiap minggu, berbelanja bahan makanan, dan kemudian harus memasak semua makanan itu? Bukankah lebih baik untuk sepenuhnya mengotomatiskan perencanaan makan yang membosankan dan bagian daftar belanjaan dari proses itu?


Jika Anda menelusuri web, Anda akan menemukan bahwa sebenarnya ada sejumlah aplikasi dan situs web yang secara otomatis akan menyesuaikan rencana makan untuk Anda, dan mengirimkan email kepada Anda semua yang Anda perlukan untuk membeli untuk membuat makanan tersebut. Cukup cetak email, bawa ke toko kelontong, dan Anda mendapatkan semua yang Anda butuhkan selama seminggu tanpa pekerjaan apa pun.


Eat This Much adalah salah satu situs tersebut.


Saat Anda pertama kali mendaftar, situs ini akan membawa Anda melalui kuesioner singkat yang menanyakan statistik kesehatan dan preferensi makan Anda.


Kuesioner ini bahkan mencakup kuis cerdas di mana Anda dapat memilih naik atau turun sejumlah jenis makanan yang Anda suka atau tidak suka.


Ini membantu aplikasi menyesuaikan pilihan makanannya dengan lebih baik sesuai keinginan Anda.


Setelah selesai, aplikasi web akan merencanakan makanan selama seminggu penuh. Anda dapat mengaksesnya di situs web, atau meminta layanan mengirimi Anda email seluruh rencana makan dan daftar belanjaan setiap minggu.


Ingatlah bahwa Eat This Much memerlukan akun premium untuk opsi email otomatis, jadi jika Anda ingin menghemat uang, Anda dapat mempertimbangkan untuk mencari layanan lain yang melakukan hal yang sama.


Beberapa opsi lain untuk mengotomatiskan perencanaan makan dan daftar belanjaan meliputi:

  * Rencana Makan

  *Zelish

  * Swole.me (gratis)

  * Perencana Makanan Kebugaran


Mengingat Obat-obatan Anda Dan Hal-Hal Lainnya


Lelah karena harus mengingat semua hal yang harus Anda ingat setiap hari? Minum obat beberapa kali sehari. Memberi makan hewan peliharaan atau mengajaknya berjalan-jalan beberapa kali sehari. Tidur pada waktu yang wajar setiap malam.

Days are filled with things to remember. So why not automate the boring stuff and free up your mind for more important tasks?


One great way to do this is by using your favorite todo list app. Make sure to choose a todo app or service that includes recurring reminders. In this example, we’ll be using ToDoist.


1. If you want to do something like this in ToDoist, create a new task and make sure to schedule it. ToDoist understands natural language, so when you select Schedule under the new task, you can type something like “every morning at 8am”.


ToDoist will understand this and schedule the task Sunday through Saturday at 8am.


2. Next, select the task to edit it and select the Reminders icon (shaped like an alarm clock). Set this to 0 min before so that the reminder happens the moment you’ve scheduled the task every day.


3. Finally, go into ToDoist Settings and select Reminders from the left menu. Make sure that all three notification types are selected under How would you like to get reminded. This will ensure that you’ll get desktop notifications, an email, and a mobile notification whenever the reminder comes up.


For the mobile notifications to work, make sure you’ve installed the todo app on your mobile phone.


Never Miss Appointments


Sick of forgetting important appointments because you had too many things going on in your day? It may be that you’re not making good use of the tools at your disposal. One of the most common tools that can help you with this is Google Calendar.


That may seem like an obvious solution, but too many people use Google Calendar manually, rather than setting up automated settings to automate all recurring appointments during the week.


Let’s take a look at how you can do this.


In this example, let’s say you want to make sure you’re scheduling a workout at the gym at noon every day.


1. Open Google Calendar and select noon on any day of the week to set up that appointment.


2. Type the title of the appointment. You’ll see that the time is already set and it defaults to 1 hour. You can change this if you need more time for your workout.


3. Select Does not repeat under the time setting. This will open a dropdown window for recurring time settings. Choose the frequency you want the appointment to recur. In this case you want to work out every weekday at noon, so you’ll select Every weekday (Monday to Friday).


4. Finally, under the Add location field, select Add notification. Set this to 0 minutes so that notifications occur exactly when the appointment was set. If you want to give yourself time to drive somewhere, consider extending this for 20 or 30 minutes.


5. Finally, go into Google Calendar settings, select Event settings from the left menu, and under Notifications change Desktop notifications to Alerts so that you’ll get alerts on your mobile for these Google Calendar reminders.


You’ll want to make sure you’ve installed the Google Calendar app for Android or for iOS so that you can get those notifications on your mobile device.


Save Energy With a Scheduled Smart Home


The best way to automate your life is by investing in smart home devices. The reason for this is that just about all smart home devices include the ability to create schedules.



Salah satu contohnya adalah perangkat WeMo. Misalnya, sakelar WeMo menyertakan kemampuan untuk menambahkan aturan ke setiap sakelar yang Anda miliki.


Jadi, jika Anda memiliki sakelar atau steker yang terhubung ke lampu atau lampu, Anda dapat menghemat energi dengan mengotomatiskan saat lampu tersebut menyala atau mati.


Faktanya, banyak dari aplikasi rumah pintar ini memungkinkan Anda menggunakan lokasi Anda untuk mengatur lampu agar menyala saat matahari terbenam dan mati saat matahari terbit. Atau, jika Anda ingin menjadwalkan lampu atau perangkat lain untuk menyala atau mati pada waktu yang ditentukan, Anda juga dapat melakukannya.


Tinggalkan hari-hari ketika keluarga Anda membiarkan lampu menyala sepanjang waktu. Ganti sakelar dan colokan lama dengan perangkat pintar, dan Anda dapat menghemat banyak uang untuk biaya energi. Anda juga tidak harus ingat untuk berjalan-jalan di sekitar rumah dan mematikan semua lampu yang membuang energi itu.


Jika Anda ingin melakukan penghematan energi selangkah lebih maju, berinvestasilah dalam termostat pintar seperti Nest atau Ecobee.


Bersihkan Kotak Masuk Email Anda


Muak dengan kotak masuk yang terus bertambah dan tidak ada waktu untuk membersihkannya? Anda juga dapat mengotomatiskannya. Sebagian besar layanan email menyertakan filter tempat Anda dapat mengidentifikasi email di atas usia tertentu. Gmail tidak terkecuali.


Jika Anda memiliki akun Gmail, Anda dapat secara otomatis menghapus email yang berusia di atas usia tertentu (saat Anda menerima email tersebut) dengan menggunakan filter.


Untuk melakukan ini:


1. Buka pengaturan Gmail dan pilih Filter dan Alamat yang Diblokir dari menu.


2. Di bawah bagian filter, pilih Buat filter baru.


3. Di jendela pop-up untuk filter, di bidang Has the words, ketikkan old_than:xxd. Anda dapat mengganti xx dengan angka apa pun, dan d dengan interval waktu apa pun seperti "m" untuk bulan atau "y" untuk tahun. Pilih Buat filter untuk melanjutkan.


4. Pada jendela berikutnya, pilih Hapus, lalu pilih Buat filter.


Sekarang, email apa pun yang lebih lama dari jangka waktu yang Anda atur akan dihapus secara otomatis. Anda tidak perlu lagi khawatir tentang membersihkan kotak masuk Anda, karena Gmail akan mengurusnya untuk Anda.


Catatan: Ingatlah bahwa email Anda akan dihapus, tidak peduli dari siapa mereka berasal. Jika Anda memiliki sesuatu yang penting yang ingin Anda simpan, Anda harus memastikan untuk mengekspor email tersebut sebelum batas waktu habis dan email tersebut dihapus.


Otomatiskan Anggaran Anda


Apakah Anda terkadang terlambat membayar tagihan karena Anda lupa membayar tagihan? Hari-hari ini, tidak ada alasan untuk itu. Hampir setiap perusahaan menawarkan opsi pembayaran otomatis.


Yang diperlukan hanyalah Anda masuk ke akun, seperti yang biasa Anda lakukan saat membayar tagihan tersebut, dan mencari opsi Bayar Otomatis yang tersedia.


Sebaiknya Anda mendaftar ke layanan ini. Jelas, Anda harus memastikan Anda memiliki anggaran di mana Anda dapat membayar semua tagihan Anda. Jika tidak, maka Anda harus mempertimbangkan untuk mengurangi langganan dan layanan jadi ini bukan pilihan.


Anda juga harus mengotomatiskan investasi Anda ke dalam tabungan pensiun yang mungkin Anda miliki. Pensiun adalah sesuatu yang harus Anda lakukan setiap gaji tanpa terlalu memikirkannya.


Hampir semua rekening pensiun menawarkan metode untuk mengotomatisasi transfer bank. Anda biasanya dapat menjadwalkan waktu-waktu ini tepat pada hari-harinya, atau segera setelah hari-hari, Anda menerima gaji Anda.


Siapkan ini sehingga Anda tidak perlu memikirkannya lagi, dan pastikan Anda berinvestasi cukup untuk masa pensiun yang nyaman.


Saat Anda melakukannya, pertimbangkan untuk mengatur transfer otomatis ke rekening tabungan Anda. Sebagian besar bank juga menawarkan kemampuan untuk mengatur transfer bank terjadwal secara otomatis pada interval waktu yang Anda suka.


Melakukan ini sekitar waktu Anda dibayar dapat membantu Anda membentuk dana darurat yang kuat yang akan membantu Anda melewati kesulitan apa pun. Dana darurat juga bisa membantu Anda agar tidak terjerat utang.


Tidak perlu banyak untuk mengumpulkan dana tabungan darurat, selama Anda mengatur transfer otomatis sehingga Anda tidak perlu memikirkannya.


Otomatiskan Hal-Hal yang Membosankan Dan Sederhanakan Hidup Anda


Anda akan melihat bahwa tidak ada solusi di atas yang memerlukan pemrograman atau skrip yang rumit. Yang perlu Anda cari hanyalah layanan yang sudah Anda gunakan, dan opsi otomatis yang ditemukan di sana.

Bagikan: