Aplikasi Outlook Tidak Disinkronkan? 13 Perbaikan untuk Dicoba
Aplikasi Outlook Tidak Disinkronkan? 13 Perbaikan untuk Dicoba
Biasanya, menyiapkan dan menggunakan Outlook di Android dan iOS adalah urusan yang mulus. Namun terkadang, klien email Microsoft dapat mengganggu hari Anda dengan gagal menyinkronkan email, kontak, dan acara kalender secara lokal atau di antara perangkat lain.
Banyak faktor seperti bug dan gangguan, konfigurasi yang salah, pengaturan perangkat yang bentrok, dan sebagainya, dapat mencegah Outlook disinkronkan dengan benar.
Daftar isi
Jika Anda terus mengalami masalah sinkronisasi dengan aplikasi seluler Outlook, metode pemecahan masalah berikut ini akan membantu Anda memperbaikinya.
Penting: Perbaikan yang melibatkan aplikasi Pengaturan di Android mungkin tidak tampak sama di perangkat Anda. Jika Anda kesulitan menemukan opsi tertentu, coba cari opsi tersebut.
1. Tutup paksa dan buka kembali Aplikasi
Berhenti paksa dan membuka kembali aplikasi Outlook adalah cara cepat untuk memperbaiki masalah aneh dengan aplikasi Outlook yang tidak disinkronkan. Cukup buka Pengalih Aplikasi di perangkat Android atau iOS Anda dan gesek kartu aplikasi Outlook. Kemudian, luncurkan kembali Outlook. Dalam kebanyakan kasus, itu akan membantu membuat segalanya bergerak kembali.
2. Atur Ulang Akun Email
Jika Anda terus mengalami masalah sinkronisasi di aplikasi Android atau iOS Outlook, ada baiknya Anda menyetel ulang akun email yang dimaksud.
1. Buka Outlook dan alihkan ke tab Mail.
2. Ketuk potret profil Anda ke kiri atas layar untuk membuka bilah sisi Outlook.
3. Ketuk ikon Pengaturan.
4. Pilih akun email di bawah bagian Akun Email.
5. Pilih Mulai Ulang Akun.
6. Pilih OK untuk konfirmasi.
Aplikasi Outlook akan berhenti secara otomatis. Buka kembali, dan itu akan mencoba memperbarui data Anda. Jika Anda masih mengalami masalah, lanjutkan dengan perbaikan lainnya.
3. Perlihatkan Kalender
Jika Anda tidak melihat acara kalender tertentu di Outlook, pastikan Anda telah memilih kalender yang relevan.
1. Beralih ke tab Kalender di Outlook.
2. Buka bilah sisi Outlook dari kiri atas layar.
3. Pilih kalender yang Anda inginkan untuk ditampilkan oleh aplikasi.
Jika Anda tidak melihat kalender apa pun, Anda mungkin telah menambahkan akun email Anda menggunakan Internet Message Access Protocol (IMAP). Dalam hal ini, coba atur tanpa menggunakan IMAP. Anda dapat mengetahui cara menghapus dan menambahkan kembali akun di Outlook lebih lanjut di bawah ini.
4. Periksa Pengaturan Sinkronisasi
Outlook memungkinkan Anda untuk menyinkronkan kontak dan kalender dengan aplikasi Kontak dan Kalender asli di perangkat Android Anda. Di iOS, Anda dapat menyimpan kontak Anda secara lokal ke aplikasi Kontak. Jika itu tidak terjadi, periksa pengaturan sinkronisasi Outlook.
1. Buka Outlook dan alihkan ke tab Mail.
2. Buka bilah sisi Outlook.
3. Ketuk Pengaturan.
4. Pilih akun email di bawah bagian Akun Email.
5. Hidupkan sakelar di sebelah opsi Sinkronkan kontak dan Sinkronkan kalender. Di Outlook untuk iOS, aktifkan opsi Simpan Kontak.
Catatan: Outlook untuk iOS hanya akan menyimpan kontak secara lokal. Itu tidak akan mengunggah kontak apa pun dari aplikasi Kontak.
5. Berikan Izin
Outlook mungkin tidak menyinkronkan/menyimpan kontak atau kalender Anda secara lokal kecuali Anda menyediakan aplikasi dengan izin sistem yang diperlukan meskipun mengonfigurasi aplikasi.
Berikan Izin di Android
1. Buka aplikasi Pengaturan.
2. Ketuk Aplikasi & notifikasi.
3. Pilih Izin.
4. Pilih Kontak.
5. Nyalakan sakelar di sebelah Outlook.
6. Kembali ke layar sebelumnya dan pilih Kalender.
7. Hidupkan sakelar di sebelah Outlook.
Berikan Izin di iOS
1. Buka aplikasi Pengaturan.
2. Gulir ke bawah dan pilih Outlook.
3. Hidupkan sakelar di sebelah Kontak.
6. Hapus Cache Outlook (Hanya Android)
Di Android, jika aplikasi Outlook Anda tidak disinkronkan, Anda dapat mencoba mengosongkan cache Outlook. Itu harus menghilangkan data yang berlebihan yang mencegah aplikasi berfungsi secara normal.
1. Buka aplikasi Pengaturan.
2. Ketuk Aplikasi & notifikasi.
3. Pilih Aplikasi.
4. Gulir ke bawah daftar dan pilih Outlook.
5. Pilih Penyimpanan.
6. Ketuk Hapus Cache.
7. Perbarui Aplikasi Outlook
Anda harus memperbarui aplikasi Outlook di perangkat Android atau iOS Anda secara teratur. Itu harus menambal masalah yang diketahui yang mencegah email, kalender, atau kontak Anda disinkronkan.
Perbarui Outlook di Android
1. Buka Google Play Store.
2. Buka menu Google Play dan ketuk opsi Aplikasi & game saya.
3. Pilih opsi Perbarui di sebelah Outlook.
Perbarui Outlook di iOS
1. Tekan lama ikon App Store di layar Utama dan pilih Pembaruan.
2. Geser ke bawah layar Akun untuk memindai pembaruan baru.
3. Pilih Perbarui di sebelah Outlook.
8. Mulai ulang Perangkat Android atau iOS
Jika Anda terus mengalami masalah saat menyinkronkan email, kalender, atau kontak, coba mulai ulang Android atau iPhone Anda sebelum melanjutkan dengan perbaikan lainnya.
9. Nonaktifkan Mode Hemat Daya
Fitur hemat daya di perangkat Android dapat mengganggu Outlook dan mencegahnya memperbarui atau menyinkronkan data dengan benar. Nonaktifkan mereka dan periksa apakah itu membantu. Hal yang sama berlaku untuk Mode Daya Rendah di iPhone.
Nonaktifkan Mode Hemat Daya di Android
1. Buka aplikasi Pengaturan.
2. Pilih Baterai.
3. Nonaktifkan mode hemat daya atau pengaturan yang setara pada perangkat Anda.
Anda juga harus memeriksa dan menonaktifkan pengaturan pengoptimalan baterai yang berlaku untuk Outlook. Anda biasanya dapat menemukannya terdaftar di layar yang sama.
Nonaktifkan Mode Daya Rendah di iPhone
1. Buka aplikasi Pengaturan.
2. Pilih Baterai.
3. Matikan sakelar di sebelah Mode Daya Rendah.
10. Aktifkan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang
Di iOS, Anda harus memastikan bahwa Anda telah mengaktifkan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang untuk Outlook. Jika tidak, aplikasi mungkin gagal memperbarui email, kontak, atau kalender Anda dengan benar saat berjalan di latar belakang.
Buka Pengaturan > Outlook dan nyalakan sakelar di sebelah Penyegaran Aplikasi Latar Belakang, jika dinonaktifkan.
11. Hapus/Tambahkan Kembali Akun Email
Jika aplikasi Outlook masih belum disinkronkan, sebaiknya hapus dan tambahkan kembali akun email yang bermasalah.
1. Buka Outlook dan alihkan ke tab Mail.
2. Buka bilah sisi Outlook.
3. Ketuk ikon Pengaturan.
4. Pilih akun email di bawah bagian Akun Email.
5. Pilih Hapus Akun.
6. Pilih Hapus untuk mengonfirmasi.
7. Ketuk Tambah Akun Email untuk menambahkan akun email Anda dari awal. Jika Anda ingin mengakses kontak atau kalender, hindari mengaturnya menggunakan IMAP.
12. Instal ulang Aplikasi Outlook
Jika menghapus dan menambahkan kembali akun email Anda (atau akun) tidak membantu, coba instal ulang Outlook.
Mulailah dengan menghapus aplikasi Outlook dari Android atau iPhone Anda. Kemudian, reboot perangkat Android atau iOS Anda, instal ulang melalui Google Play Store atau Apple App Store, dan atur semuanya dari awal.
13. Atur Ulang Pengaturan Jaringan
Anda dapat menambal konfigurasi jaringan yang rusak atau rusak agar tidak mengganggu Outlook dengan mengatur ulang pengaturan jaringan di perangkat Android atau iOS Anda.
Setel Ulang Pengaturan Jaringan di Android
1. Buka aplikasi Pengaturan.
2. Pilih Sistem.
3. Pilih Atur Ulang.
4. Ketuk Atur ulang pengaturan jaringan.
5. Ketuk Pengaturan Jaringan Atur Ulang untuk mengonfirmasi.
Setel Ulang Pengaturan Jaringan di iOS
1. Buka aplikasi Pengaturan di iPhone Anda.
2. Pilih Umum.
3. Pilih Atur Ulang.
4. Atur Ulang Pengaturan Jaringan.
5. Ketuk Atur Ulang Pengaturan Jaringan untuk mengonfirmasi.
Setelah pengaturan jaringan diatur ulang, gunakan data seluler atau Wi-Fi (Anda harus menambahkan jaringan Wi-Fi dari awal) dan periksa apakah Outlook menyinkronkan data Anda dengan benar.
Aplikasi Outlook Tidak Disinkronkan
Semoga tips pemecahan masalah di atas berhasil, dan Anda kembali menggunakan Outlook tanpa masalah di perangkat Android atau iOS Anda. Untuk meminimalkan kemungkinan masalah mengacaukan segalanya di masa depan, pastikan klien email selalu up-to-date. Anda juga harus menginstal pembaruan perangkat lunak sistem terbaru bila memungkinkan.